Selasa, 14 Oktober 2014

Pola Hidup Sehat Wanita

Wanita lebih mudah terserang penyakit dibandingkan pria, karena ketahanan tubuh  wanita tidak sekuat dari ketahanan tubuh pria, untuk itu tidak ada salahnya jika anda para wanita untuk mulai menjalankan pola hidup sehat. Hidup dengan pola yang menunjang kesehatan, sehingga terbebas dari ancaman berbagai macam penyakit. Tentu hal ini akan bisa mendukung peran wanita sebagai ibu dan istri, atau wanita single tidak ada salahnya menjalankan pola hidup sehat ini. Tentu saja, kesehatan bukan sekedar penting lagi tetapi hal yang paling utama dan kebutuhan dasar kita semua. Agar wanita dapat hidup sehat, ikutilah tipsnya berikut ini.

 









Tips Hidup Sehat Alami Untuk Wanita :

  1. Pola makan sehat, membiasakan diri dengan mengkonsumsi makanan sehat bebas dari lemak jenuh, alkohol, dan bahan kimia. Pola makan yang baik adalah dengan makan secara teratur, 3x dalam sehari dengan memperhatikan asupan gizi yang seimbang.
  2. Awali hari anda dengan meminum air putih, dengan meminum air putih setelah bangun tidur tubuh anda akan segar sepanjang hari dan kulit anda tetap indah. Minum air putih sebanyak delapan gelas dalam satu hari.
  3. Teratur mengkonsumsi vitamin, anda bisa mendapatkan kandungan vitamin dari buah-buahan, setiap buah mengandung jenis vitamin yang berbeda. Stok buah-buahan anda dalam lemari es.
  4. Berhenti merokok, bagi anda wanita yang suka merokok, segeralah berhenti. Anda bisa mengganti rokok anda dengan memakan permen karet, buah-buahan atau kudapan sehat lainnya.
  5. Jangan sering berjemur. Gunakanlah krim pelindung kulit jika anda ingin berjemur. yuk kita lanjutkan tips ke 6 dari website Teragen ini.
  6. Banyak beraktivitas, banyak melakukan aktivitas, biasakanlah melakukan gerak ringan dalam satu hari, anda bisa melakukan olahraga ringan seperti lari ditempat, atau melakukan pekerjaan rumah tangga.
  7. Periksa kesehatan, lakukanlah pemeriksaan secara rutin sejak dini, agar anda mengetahui dengan baik kondisi tubuh anda dan mencegah  suatu penyakit berbahaya yang mungkin akan menyerang anda suatu hari. Periksalah tekanan darah anda, kadar kolesterol , kadar gula dalam darah dan cek payudara.
  8. Melakukan vaksinasi, vaksinasi merupakan suatu pencegahan yang harus dilakukan agar anda aman dan dapat terhindar dari penyakit berbahaya.
  9. Mengendalikan stres, anda dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan agar pikiran anda sedikit rileks, lakukanlah kegiatan yang anda sukai, anda bisa pergi ke salon atau berbelanja, anda juga bisa menghilangkan stres dengan mengikuti kelas yoga, meditasi bisa membantu menenangkan pikiran anda yang mumet.
  10. Menghargai diri sendiri, dengan menjaga makanan anda, melakukan perawatan kecantikan, mau menerima orang lain berarti anda sudah bisa menghargai diri anda sendiri. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang sempurna, jadi lupakan saja permasalahan yang membuat pribadi anda merasa tidak berharga.
  11. Merawat diri, lakukanlah perawatan mulai dari wajah hingga tubuh, anda bisa melakukannya di rumah atau pergi ke salon jika sempat. Merawat diri juga baik untuk pikiran anda, pikiran anda akan merasa lebih segar. Dan anda lebih siap menghadapi kejamnya dunia.
Itulah tips hidup sehat alami untuk wanita, semoga anda bisa melakukan tips-tips tersebut dengan baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar