Minggu, 05 Oktober 2014

BERHIJAB SESUAI MUKA

Hijab Tips: Cara Berhijab Sesuai Bentuk Muka

Sama halnya dengan make up, hijab juga menjadi salah satu faktor untuk tampil cantik. Perkembangan model-model hijab, serta tutorial cara memakainnya semakin mudah untuk  ditiru. Nggak jarang remaja muslim pun ramai-ramai mengikuti style hijab yang sedang tren. Namun, apakah semua gaya berhijab yang sesuai tren ini cocok untuk wajahmu?

 

 

Hmm, tentunya nggak dong ya. Bentuk wajah manusia itu berbeda-beda, ada yang berbentuk oval, panjang, bulat, hati, dan  kotak.  Nah, supaya nggak hanya sekadar ngikutin trend hijab yang salah-salah justru bikin penampilanmu kurang OK. Yuk, simak bagaimana menggunakan hijab yang pas dan cocok untuk bentuk wajah kita. Well, Let’s check it out. 

Wajah Kotak (Square Face)
Buat kamu yang berwajah kotak, style hijab paling pas adalah style hijab yang menutupi rahang. Hal ini supaya wajah mu terlihat sedikit lonjong. Apabila kamu sering mengunakan ciput atau inner hijab, big no deh untuk memperlihatkannya. Cukup kenakan hijab pasmina dari atas kepala, lalu tarik menyempit kearah rahang. Hindari memakai hijab yang memperlihatkan keseluruhan rahangmu.

Wajah Bulat (Round Face)
Mempunyai wajah bulat harus sedikit tricky nih, apalagi untuk kalian yang berpipi tembem. Aduh, alamat wajah jadi penuh apabila salah pemakaian hijab. Namun jangan khawatir, hal ini bisa diatasi dengan pemakaian hijab yang benar. Trick-nya kurang lebih sama dengan wajah kotak. Gunakan hijab langsung tanpa memperlihatkan inner-nya. Nggak hanya itu, tarik hijab menyempit ke arah dagu, supaya pipimu yang tembem bisa ikut tertutupi.

Wajah Hati (Heart Face)
Bentuknya yang sedikit unik, membuat cewek yang wajahnya berbentuk hati juga harus lebih berhati-hati memilih hijab style. Nah, salah satu style yang cocok adalah dengan cara memberikan sedikit ruang pada dahi, dan menariknya lurus kearah rahang. Hal ini berguna untuk menyamarkan dahi yang lear dan menonjolkan dagu yang sempit.

Wajah Lonjong (Rectangular face)
Then, saatnya wajah longjong beraksi. Apabila kamu ingin tampil stunning menggunakan hijab, alangkah baiknya gunakan inner sebelum menggunakan hijab. Perlihatkan sedikit permukaan inner yang kamu gunakan. Hal ini supaya wajah lonjong mu sedikit tertutupi oleh inner tersebut dan kesan sedikit bulat tercipta.

Wajah Oval
Nah, ini nih master nya semua style. Buat kamu yang mempunyai wajah oval, berbahagialah, karena bentuk wajah ini cocok menggunakan style hijab apapun.  Mau lurus, menyempit, atau pun memperlihatkan keseluruhan rahang sekalipun, nggak masalah.
Sekarang nggak bingung lagi kan dengan style hijab yang sesuai dengan benuk wajah mu?


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar